Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Backup Nomor Ponsel ke Google Kontak Secara Otomatis

Afid Arifin - Nomor ponsel di ponsel Anda merupakan salah satu data yang paling berharga yang wajib dilindungi. Pada umumnya, orang lebih suka menyimpan daftar nomor mereka di kartu SIM seluler.

Akan tetapi, kapasitas nomor yang dapat ditampung oleh kartu SIM tidaklah cukup jika Anda memiliki banyak nomor ponsel yang penting. Hal ini tentu berisiko tinggi kehilangan nomor ponsel penting Anda.

Lalu, bagaimana cara backup otomatis nomor ponsel bahkan tanpa upload satu per satu daftar nomor ponsel di ponsel Anda?

Bagi pengguna Android, untuk backup otomatis nomor ponsel tanpa upload satu per satu dapat menggunakan aplikasi Google Kontak di PlayStore atau akses https://contacts.google.com. Selain itu,  backup otomatis juga bisa tanpa Google Kontak

Cara Backup Nomor Ponsel ke Google Kontak Secara Otomatis

Backup otomatis akan bekerja jika fitur Sinkronisasi otomatis di ponsel Anda telah aktif. Sebenarnya tanpa aplikasi Google Kontak pun, nomor ponsel akan otomatis dibackup ke Google Kontak. Asalkan sinkronisasi ponsel terus berjalan.

Langkah selanjutnya apa? Setelah backup otomatis berjalan, kini Anda tidak perlu lagi akan kehilangan nomor ponsel penting Anda. Kapan pun di mana pun selagi ada internet maka nomor akan selalu dapat diakses.

Bahkan, Google Kontak juga menyediakan fasilitas ekspor dan impor kontak. Dimana ekspor kontak berfungsi untuk backup nomor secara offline sedangkan impor kontak untuk backup nomor secara online.

Afid Arifin
Afid Arifin Afid Arifin is a person who can suddenly become quiet when in an inappropriate environment. But you can be yourself when you make friends with the same frequency.

Posting Komentar untuk "Cara Backup Nomor Ponsel ke Google Kontak Secara Otomatis"