Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Bisa Daftar Ulang Akun Adsense dengan Data yang Sama?

Afid Arifin - Tepat pada Senin, 12 Juli 2021 blog ini resmi diterima menjadi partner atau publisher Google Adsense setelah proses daftar ulang Google Adsense.

Apakah Bisa Daftar Ulang Akun Adsense dengan Data yang Sama?

Google Adsense sendiri merupakan jaringan periklanan milik Google yang digadang - gadang saat ini telah mencapai 2 juta penayang Google Adsense. Tapi, saya kira jumlah penggunanya bisa lebih dari 2 juta.

Iklan yang ditampilkan Google Adsense bisa berupa text, gambar, video dan sebagainya. Selain itu, kelebihan Google Adsense adalah iklan yang tampil berbentuk personalisasi pengguna. Dalam hal ini Google Adsense memanfaatkan teknologi Cache pada browser pengunjung.

Untuk menjadi publisher Google bisa dibilang gampang - gampang sudah. Gampangnya kita cukup daftar akun seperti pada umumnya, susahnya adalah apakah kita akan diterima oleh Google Adsense?

Gampang yang kedua adalah apabila telah memenuhi syarat maka kita akan cepat diterima Google Adsense bahkan hanya dalam 12 jam berdasarkan pengalaman pribadi penulis.

Pengalaman Pertama Mendaftar Adsense

Sebenarnya saya sudah  pernah mendaftar Google Adsense, akan tetapi pada tahun 2018 yang lalu tanpa alasan yang jelas akun saya tiba - tiba dibanned dengan alasan ada trafik tidak valid.

Padahal ketika itu saya bisa menjamin bahwa akun saya benar - benar bermain secara jujur. Saya rasa penyebab Google Adsense dibanned karena setelah proses mengaitkan ke Google Adsense versi YouTube.

Setelah beberapa hari pengaitan tidak disangka malah akun saya dibanned. Sedih memang mengingat waktu itu akun saya hampir menuju ambang batas proses pin Adsense.

Tapi saya tidak menyerah, setelah 3 tahun lamanya saya vakum bermain Adsense, pada tanggal 05 Juli 2021 saya mencoba daftar kembali ke Google Adsense. Tak disangka - sangka 2 hari kemudian saya diterima Google Adsense.

Pakai tema Blogger apa saya mendaftar? Saya pakai tema dari Mas Sugeng yaitu template VioMagz. Entah mengapa template VioMagz sangat bersahabat diterima Google Adsense dengan mudahnya. Bagi yang ini mendapatkan  template ini, silahkan kalian download di sini.

Apakah Bisa Daftar Ulang Akun Adsense dengan Data yang Sama?

Ada beberapa alasan bagi yang sudah diterima Google Adsense ingin mendaftar ulang akun baru Adsense. Salah satunya adalah tidak bisa mengubah alamat pembayaran seperti yang terjadi pada saya setelah beberapa hari diterima Google Adsense.

Saya pun mencoba mendaftar kembali Google Adsense dengan data yang sama dan apa yang terjadi? Tidak disangka juga bahwa saya kembali diterima Google Adsense. Kenapa bisa begitu? Berikut adalah proses sebelum daftar Google Adsense dengan data yang sama.

1. Tutup Akun Akun Adsense

Bagi Anda yang ingin mencoba daftar ulang akun Adsense dengan alasan tertentu, pastikan sebelum mendaftar kembali Anda sudah melakukan penutupan akun Adsense terlebih dahulu.

Mengapa harus menutup akun Adsense terlebih dahulu sebelum mendaftar ulang Google Adsense? Agar tidak terjadi duplikat alamat pembayaran dan agar tidak terdeteksi sebagai duplikat akun juga.

2. Hapus Email Adsense

Kalau yang ini bisa terbilang ekstrim karena Anda harus menghapus email yang telah Anda gunakan sebelumnya untuk mendaftar Google Adsense.

Bagaimana jika tidak menghapus email terlebih dahulu? Itu akan kembali terdeteksi duplikat akun yang pasti tidak akan diterima. Setelah Anda menghapus, pastikan Anda kembali mendaftar dengan email yang fresh atau email yang tua.

Bagi yang membutuhkan email Gmail Tua lawas berkualitas, silahkan Anda klik di sini untuk mendapatkannya.

Apakah saya juga menghapus email saya? Ya, saya waktu itu juga menghapus email saya sebelum mendaftar ulang adsense. Beruntung, ketika pendaftaran pertama, saya tidak menggunakan email utama saya. Jadi, saya tidak merasa rugi email hehehe.

Nah, setelah dua proses di atas telah Anda lakukan maka silahkan Anda daftar kembali Google Adsense dengan data yang sama. Data yang di maksud di sini adalah meliputi alamat hingga nomor ponsel.

Pastikan Anda belum pernah pin Google Adsense jika ingin melakukan daftar ulang. Kenapa? Kemungkinan besar jika sudah pernah pin dan daftar ulang maka bisa jadi tidak akan diterima.

Jika semua proses telah dilakukan maka silahkan tunggu maksimal 7 hari atau lebih. Biasanya di hari kerja baru kita akan mendapatkan notifikasi dari Google Adsense. Saya sendiri juga harus menunggu selama 7 hari agar disetujui menjadi publisher Google Adsense.

Jadi, kesimpulannya adalah bahwa kita tetap bisa mendaftar ulang akun Adsense asalkan sebelumnya Anda belum pernah melakukan verifikasi pin Adsense.

Baik, mungkin cukup sampai di sini terlebih dahulu. Apabila masih bingung membuat keputusan daftar ulang Adsense, silahkan jangan sungkan untuk menghubungi saya di sini. Terima kasih.

Afid Arifin
Afid Arifin Afid Arifin is a person who can suddenly become quiet when in an inappropriate environment. But you can be yourself when you make friends with the same frequency.

Posting Komentar untuk "Apakah Bisa Daftar Ulang Akun Adsense dengan Data yang Sama?"